Gambar

Kumpulan Cerpen Imaji Air, terbit di Taiwan.

ISBN : 978-957-41-9479-7
Epilog : Ashif Aminulloh (FLP Taiwan)
Peracang Sampul : Nurani Alam
Sampul dari lukisan : Fandhy Rais
Editor : Yeni Fransisca
Tata Letak : Onet Adithia Rizlan

Cerita di buku ini, adalah kisah-kisah yang akrab di sekitarku. Bahkan, mungkin pula adalah kisahmu.

Sudah lebih sepuluh tahun, aku hidup di negeri orang. Bertemu langsung dengan Buruh Migran Indonesia (BMI) dan akrab dengan pengantin asing dari berbagai negara, bersahabat dengan mereka. Setiap nasib mereka, serupa cermin yang menampilkan kegetiran yang erat memeluk mereka dengan keringat perjuangan, air mata kerinduan, tatapan banyak makna di setiap mata orang yang mereka temui, serta kerelaan mereka untuk melepas mimpi-mimpi yang seharusnya bersayap di usia muda.

Kisah mereka, bergandeng iri dan juga cemooh di mata banyak orang. Aku, di dalam pengamatan sunyi, merenungi dan memilih pena yang paling tak menyakiti mereka untuk menuliskan kembali ke permukaan.

Imaji Air, di dalamnya segala bayangan dan gerakan mereka aku rangkai menjadi cerita. Aku berharap segala kegetiran, cemooh, pengalaman buruk, perlakuan kasar yang mungkin saja mereka hadapi bisa mengalir seperti air.
Imaji Air, membawa kita untuk melihat, suka dan duka yang hidup di jantung takdir para warga negara Indonesia yang berada di luar negeri.

Yang berminat bisa dipesan melalui inbok Facebook saya. Terimakasih🙂