Oleh Kwek Li Na

Setiap menulis aku hanya berpikir, aku seperti seorang petualang yang siap menjelajahi hutan abjad dan sigap menghadapi segala tantangan dalam perjalanan.

Selalu melangkah maju, bersama cahaya alam hati sebagai penuntun kelana imajinasi.

Dan aku hanya tahu dua hal, apa yang aku tulis adalah kebutuhan bagi sekian banyak orang yang mau menikmatinya…dan tahu persis sebagian lagi orang-orang di semesta karya tak akan pernah menyentuhnya.

Jika aku memiliki kebebasan dalam menulis, maka jiwaku bebas mengunakan segala warna, nada dan rasa untuk membingkai setiap kata.

Akan ada harapan di setiap keinginan. Ibarat kerikil yang terbang ke udara lalu jatuh mencium bumi, semua ngak pernah terpikir sebelumnya. Tiba-tiba saja terjadi. Natural.

Jangan lagi menunggu waktu berbicara. Singkirkan ragu! Siapkan ketegaran! Dan miliki keinginan untuk memulai, sehingga apa yang kita mimpikan menjadi nyata dalam genggaman.

Sebuah keinginan memiliki dampak yang dasyat memunculkan niat untuk mewujudkan segala keinginan.

Takdir setiap tulisan ada yang baik dan ada yang buruk. Dan kita mesti siap memikulnya.

Taiwan, 26 Oktober 2009

* hanya goresan *

ps : pic kuambil di internet.