Postingan ini kuambil dari kosmo.vivanews.com

Semoga bisa di pertimbangkan, dibanting-banting eh salah dibanding-banding oleh pria-pria ataupun diintip-intip oleh wanita-wanita…

“O…begini toh pria dambaan wanita Masa kini.”

Ups! Tapi…jangan gara-gara postingan ini, bertengkar sama pasangan karena tak sesuai dan ikut trend…namanya juga manusia…syukuri apa yang ada oke …. πŸ˜†

Benarkah pandangan pertama sering menjadi tolok ukur para wanita dalam memilih pasangan?

Kalau menurut anda, yang bagimana termasuk pria dambaanmu ?

Dan khusus bagi pria-pria…pengunjung blog ini…memenuhi syarat-syarat yang mana anda ?

Ayo…ayo..ngaku… πŸ˜†


VIVAnews – Seperti halnya mode yang selalu berubah, sesuai dengan tren yang sedang berlaku, perhatian wanita kepada lawan jenisnya pun ikut up to date. Ada perubahan dari masa ke masa.

Zaman ibu Anda semasa muda dulu, pria-pria berkumis dianggap seksi hingga membuat para wanita β€˜tergila-gila’. Di lain generasi, pria berbadan tegap berlatar pendidikan militer menjadi incaran para wanita. Di masa lain, Namun, ketika isu pria metroseksual mulai berembus, pria klimis dan wangi mulai menggeser popularitas pria berkumis.

Nah, pria seperti apa yang bisa seketika mengguncang hati para wanita aktif masa kini? Menurut psikolog, Maria Susanti, kriteria pria idaman wanita masa kini, antara lain:

*Bibit, bobot, bebet tak lagi ampuh.
Asalkan si berasal datang dari keluarga baik-baik, rasanya sudah cukup. Tapi, pendidikan menjadi hal cukup penting di mata wanita. Tak perlu lulusan S3 dari luar negeri. Asalkan lulus sarjana dan punya semangat serta memiliki rencana masa depan tampaknya sudah cukup.

*Penampilan jadi modal utama

Pada pertemuan pertama wanita akan memerhatikan bagaimana seorang pria berpakaian, sedangkan wajah menjadi urutan kedua. Hal ini berbeda dari pria. Dalam pertemuan pertama, yang akan menarik perhatian pria adalah bentuk tubuh, sementara penampilan masuk ke urutan ketiga setelah wajah.

*Pria metroseksual kurang disukai wanita?

Ternyata wanita lebih suka dengan pria yang bergaya eksekutif muda. Alasan pria metroseksual kurang digemari, karena mereka selalu mengutamakan citra diri. Jadi, tentunya atribut penampilan harus wellgroomed. Misalnya, bukan saja pakaian yang rapi, tetapi juga wangi dan mengikuti tren terbaru. Untuk urusan tubuh juga detail, bahkan hingga kuku pun perlu terawat.

*Model pria ini memang sedap dipandang dan harum di hidung.

Sayangnya, bagi sejumlah wanita, gaya seperti itu berkesan kurang macho. Selain itu, mereka khawatir pria macam ini lebih mementingkan diri sendiri. Sedangkan, pria bergaya eksekutif muda biasanya mengarah si dia cukup mapan.

*Pria mapan banyak dicari

Pria mapan masuk kriteria 5C, yakni career, car, condominium, credit card, dan club. Untuk disebut mapan seorang pria harus memiliki kerjaan mapan, mobil keren, kondominium, kartu kredit, dan tergabung dalam klub atau kelompok gaul tertentu.

*Bertanggung jawab

Selain penampilan, wanita juga memperhatikan peran pria dalam kehidupannya. Meski kini tak lagi repot dengan segala kriteria orang tua, mengenali lebih jauh pribadi pria yang disukai itu penting bagi kaum hawa. Selain itu, juga tetap kukuh menerapkan standar moral yang harus dipenuhi dari seorang pria, seperti jujur, mandiri, bertanggung jawab, efisien, dan kreatif.