Akhir-akhir ini, ada beberapa blog , yang membahas :

* Benarkah Allah itu ADA ?

~ Blog Itmam

~Blog Ratnakumara

* Manusia ciptaan Tuhan yang sempurna atau tidak atau isi postingannya ringkasannya menurut saya adalah, “APAKAH TUHAN SEMPURNA ?”

~ Blog CY PILIHAN

Jujur membuat saya tergelitik untuk memberi komentar. Dan juga ingin tahu bagaimana komentar dari anda semua.🙂

Sebenarnya siapapun berhak menganggap Tuhan itu ada atau tidak, sempurna atau tidak, benar-benar ada atau hanya pikiran kita yang menghadirkan keberadaanNYa.

Kita semua memiliki hak yang bebas untuk percaya ataupun tidak akan keberadaanNya ?

Dibanding anda semua, saya bukan apa-apa, apalagi ahli agama ataupun sejenisnya. Saya juga manusia yang lagi mencari sisi kebenaran dari jawaban, komentar ataupun pengalaman anda semua, dan kuharap anda semua mau berbagi.

Kalau menurut pemikiran saya, BAGAIMANA, saya percaya akan keberadaan Tuhan, yaitu kepercayaan dalam hati bahwa Dia ada titik, tanpa ba bi bu ataupun embel-embel.

Tapi, ada 2 pertanyaan yang ingin saya tanyakan kepada mereka yang bertanya, “Apakah Tuhan itu benar ada?”

2 pertanyaan itu adalah :

~”Apakah anda semua percaya saya (Aling / Kwek Lina) ada?”

Padahal rata-rata dari anda, tak pernah bertemu/bertatap muka dengan saya, berjabat tangan dengan saya ataupun melihat saya dengan nyata ?

kalian mengenalku dari komentar, dari sahabat blogger ataupun dari tulisanku.

Padahal apa yang Tuhan tunjukan untuk meyakinkan kita akan keberadaanNya lebih dari apa yang aku tunjukkan.

Semoga pertanyaan pendek ini, mampu membuka hati kita semua, bahwa Tuhan pun begitu, tak perlu kita bertemu kalau hati kita percaya Tuhan itu ada.

Ini adalah cara saya sebagai orang yang dangkal akan pengetahuan agama dalam mengambarkan kepercayaan saya akan keberadaan Tuhan.

~~”Bisahkah kita menjelaskan, rasa sakit dicubit atau rasa jatuh cinta ?

Begitu juga keberadaan Tuhan, saya rasa juga sulit untuk kita jelaskan, kita ungkapan bentuk, rupa dan apa dan siapa dia ?

Tapi kita dapat merasa sakit dicubit, sakit putus cinta tau bahagia karena cinta.

Semoga ada yang mau memberikanku gambaran dan penjelasan yang lebih detail, dan kita diskusi sama-sama.

Ada yang bilang ada.

Dan ada yang bilang tidak ada kerena Tuhan itu, menurut mereka adalah… hanya suatu zat yang MAHA yang diciptakan manusia sendiri. (ini aku lupa baca diblog mana, ntar aku cari lagi kalimat ini darimana asalnya)

Walaupun aku sering mendengar kalimat ini, “Tuhan ada, jika kita menganggapNya ada dan tidak ada jika kita menganggapNya tidak ada.

Ayo, bagaimana menurut anda semua? Penasaran nih😆