Saya dan keluarga, bervalentine Ria diantara bunga-bunga sakura yang bermekaran dan menikmati ketenangan, Sun moon lake di daerah Nantou yang merupakan tempat yang paling indah di Taiwan.

Nantou map

Nantou juga satu-satunya daerah yang tidak berbagi perbatasan dengan laut. Namanya berasal dari kata asli Hoanya Taiwan Ramtau dan merupakan propinsi terbesar kedua di Taiwan.

Dua tempat wisata yang memiliki pemandangan yang boleh diacung jempol dan sangat fantastik menurutku yaitu Sun Moon Lake dan Festival sakura Desa Budaya Formosan Aborigin.

* Sun Moon Lake

Sun Moon Lake adalah danau terbesar di Taiwan dan salah satu yang paling indah dan tempat wisata paling terkenal di Asia. Terletak di tengah pulau Taiwan.

Dibagian timur danau adalah bundar seperti matahari dan sisi barat yang berbentuk seperti bulan sabit, maka Sun Moon Lake juga disebut “Minggu Moon Lake.”

Kita bisa jalan-jalan atau naik sepeda di sepanjang pantai-nya dan membiarkan jiwa kita menyatu dengan ketenangan danau dan kedamaian alam.

Atau kita menyewa perahu dayung atau naik kapal melihat pemandangan Keindahan yang dibuat oleh kombinasi pemandangan gunung dan air, yang membuat kita ingin memperlambat perjalanan, bersantai untuk menikmati keindahan alam yang membuat kita nyaman dan ingin datang kesini lagi !

Keindahan danau, dari fajar ke petang dan dari musim semi dan musim panas ke musim gugur dan musim dingin, dari sebuah aura pesona yang berbeda dan akan membuat kita kagum.

Keindahan alam yang sangat dikenal baik di rumah sendiri, Taiwan dan di luar negeri, Sun Moon Lake Scenic Area memiliki potensi luar biasa untuk sebuah tujuan utama pariwisata.

Sun Moon Lake

pic kuambil dari internet

Pic Sun Moon Lake dari flickr

** Festival sakura di Formosan Aborigin Budaya Desa

Festival ini telah diadakan setiap sejak Februari 2001. Festival ini biasanya diadakan sekitar bulan Februari-Maret.

Festival meliputi keindahan lebih dari 2.000 pohon sakura di Desa Budaya Formosan Aborigin.

The Formosan Aborigin Budaya Desa adalah taman yang terletak 8 kilometer sebelah timur dari Sun Moon Lake. Ini menawarkan berbagai kegiatan pendidikan dan rekreasi yang sangat indah.

Disaat Bunga sakura mekar sepenuhnya, dan merupakan festival terbesar di pusat seperti Taiwan.

Festival bunga sakura adalah kegiatan yang termasuk menarik para wisatawan yang paling besar dari seluruh Taiwan.

Mereka datang untuk melihat keindahan bunga sakura dan juga untuk menyaksikan beberapa kegiatan yang yang ditampilkan dan dimeriahkan oleh seniman, penari, pemusik yang diundang untuk datang, mewakili budaya dan inovasi dari Sun Moon Lake dari Desa Budaya Formosan Aborigin.

Dan yang paling menarik adalah Setiap tahun, sebagai bagian dari festival ini, sebuah “Festival Bunga Sakura Malam Hari” atau “Festival Night View”.

festival bunga sakura malam hari Pic kuambil dari internet

Selama acara ini, cahaya lampu yang ditempatkan pada masing-masing pohon Sakura , menciptakan keromantisan yang ditampilkan dari berwarna-warni bunga-bunga sakura.

Festival Bunga Sakura dimalam hari, sudah menjadi salah satu saat-saat yang paling terkenal di Taiwan dengan kegiatan budaya dan akan dikunjungi banyak sekali pengunjung.

Ini adalah beberapa foto yang kuambil disana :

***untuk melihat keterangan gambar, letakkan Mouse digambar!

sepanjang jalan adalah pohon bunga sakura

Sebenarnya tak ingin aku pasang fotoku dipostingan…tapi daripada dikira boong…ya inilah dua foto yang ada mukaku hahaha…jangan kaget ya! Dan ngak boleh koment tentang fotoku! πŸ™‚

akhirnya aku bisa menyentuh bunga sakura

aku berada disalah satu rumah jaman dulu penduduk asli Taiwan

bunga-bunga sakura bermekaran

batu-batu yang sudah direnovasi

permainan yang tersedia

permainan yang paling mendebarkan

sebuah gedung yang cantik dan unik sebagai pusat permainan

gedung permainan dibangun unik-unik

permaianan

melihat pemandangan dari kereta

foto yang kuambil dari atas kereta

pic yang kuambil dari kereta

ini mungkin rumah orang aboringin jaman dulu

kolam dengan ikan berwarna-warni, disekitarnya pohon sakura

Hehuanshan  menjelang gelap

*IBSN adalah sebuah wadah insan indonesia dalam jaringan internet
dengan berbagai jenis blog platform yang memiliki konsep
keindahan berbagi berbagai hal bermanfaat untuk kebaikan pada
sesama, dengan tujuan untuk membuat hidup ini makin bermakna.
visit Indonesians’ Beautiful Sharing Network*