Disini dan pada kesempatan ini, Aling ingin mengucapkan Selamat hari valentine Buat… semua sahabatku, semua pengunjung blog ini dan semua orang yang kukenal!

pic diambil dr tagged komment

pic diambil dari tagged koment

Semoga Hari Valentine Bisa mengingatkan Kita, Untuk Lebih Peduli sesama!

Setiap hari,…. Kita menerima BEGITU banyak… KASIH SAYANG dari orang-orang disekitar kita, baik dari pasangan, orang tua, anak ataupun sahabat.

INGAT! Jangan lupa untuk membagikan secerbis kasih sayang dan kebahagian itu pada orang lain.

Salah satu bukti nyata kita orang penyayang adalah RASA SAYANG dan PEDULI kita buat Adek Fauza Syafitri.

Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan yang maha Esa dan terimakasih buat semua orang yang telah peduli dengan aksi kami dalam membantu meringankan beban keluarga Ade Fauza Syafitri, baik berupa dana, doa dan dukungan serta suport.

Dana yang telah terkumpul untuk Peduli Fauza Syahfitri sampai pada hari Rabu,Tanggal 11 Pebruari 2009 Jam 10.23 Waktu Indonesia Barat (Wib) Rp.2.480.061,- (dua juta empat ratus delapan puluh ribu enampuluh satu rupiah).

Pada Tanggal 9 Pebruari, sahabat kita Reza Lubis telah menyerahkan dana bantuan dari sahabat semua kepada keluarga Fauza Syahfitri melalui Ibu Mursinem (ibu adek Fauza) sebesar Rp.1.000.000,00 (satu juta rupiah) diserahkan dirumah Fauza Syahfitri dengan disaksikan keluarga besar Fauza Syahfitri.

Pada tanggal 10 Februari, adek Fauza mesti melakukan Cek kesehatan, semoga kesehatannya berjalan dengan baik sehingga adek Fauza bisa segera sehat.

AYO SEMUA SAHABATKU!
MARI, KITA BANTU TERUS ADEK FAUZA SYAFITRI DENGAN DOA KESEMBUHAN DAN PENGUATAN!

Dengan demikian jumlah tersisa didalam rekening Reza Lubis Nomor : 105-00-0788316-2 , sampai hari ini, Rabu 11 Pebruari 2009 adalah sebesar Rp.1.480.061,00 (satu juta empat puluh delapan ribu enam puluh satu rupiah)

Semua bukti penyerahan uang, saya dan reza sudah memutuskan diabadikan melalui gambar atau foto.

semua uang yang masuk, akan terus kami kumpulkan dan setiap Fauza mesti melakukan cek pengobatan akan kami serahkan.

Sumber dana dan siapa-siapa pengirimnya dengan bukti dari bank SEWAKTU-WAKTU mungkin akan kami muat atau kami kirim via email buat siapa yang ingin mengetahui.

#bagi sahabat yang tak ingin namanya disebutkan, saya akan menggunakan nama inisial untuk membuktikan dan membuat semua ini transparan.

Dana ini adalah dana bersama…jadi kami akan bekerja dengan bukti-bukti dari bank dan foto-foto. untuk tetap membangun rasa kepercayaan dari sobat semua.

Semoga penjelasan ini berkenan, dan jika ADA YANG KURANG BEREKENAN ATAU KURANG JELAS, bisa diusulkan kepada kami (usul dan saran semua sahabat selalu kami tunggu).😀

“Tuhan tidak menjanjikan hari-hari kita tanpa sakit, tawa dan bahagia tanpa kesedihan, matahari tanpa angin dan hujan, tetapi Ia menjanjikan KEKUATAN untuk hari itu, PENGHIBURAN atas air mata dan CAHAYA dalam perjalanan.”

Terimakasih buat kepedulian sahabat semua, semoga Tuhan akan membalasnya dengan kesehatan, kebaikan, kemudahan, rezeki yang melimpah, kebahagian dan kesuksesan buat anda semua.

Dikesempatan Ini saya akan membagikan sebuah legenda Chinese Valentine’s Legend (Qi Xi) ” yang dikirim Everyday Mandarin keemail saya pada tahun 2008.

Orang China dan Taiwan punya 3 kali hari Valentine:

– 14 Februari (disebut Valentine emas internasional)
– 14 Maret (disebut Valentine perak)
– 7 bulan 7 lunar month (Chinese Valentine)

Di bawah ini legenda klasik Tiongkok yang sangat terkenal. Ada bebrapa legenda klasik yang berbeda-beda versi. Tapi di bawah ini adalah versi yang paling populer.

“Lihatlah ke langit malam ini!

Sebelah timur laut ada bintang terang putih bernama Altair. Sebelah barat laut ada bintang bernama Vega. Kedua bintang ini bagai sebuah pasangan. Di tengah-tengah mereka terpisahlah apa yang dinamakan galaksi bimasakti kita sekarang.”

Jaman dulu ada seorang anak yatim piatu (cowok). Dia tinggal bersama dengan kakaknya (cowok) dan kakak iparnya. Karena dia seorang penggembala, orang-orang memanggilnya Penggembala Sapi (Niulang).

Satu hari, Niulang tidur di sawah dan bermimpi sapinya berkata kepadanya kalau dia sudah berumur dan sudah saatnya mencari seorang istri. Besok dia harus pergi ke suatu danau di kaki gunung yang sepi untuk menemuinya.

Besoknya, Niulang pun menuju danau yang dimaksud sapi. Di sana dia melihat 7 gadis yang luar biasa cantik yang sedang bermain air di danau itu.

Niulang pun mengintip dari tepi danau dan pepohonan. Baju-baju gadis itu berwarna-warni diletakkan di tepi danau dekat tempat Niulang mengintip.

Dia teringat di mimpi itu, sapinya berpesan untuk mengambil 1 baju berwarna merah, dan itulah calon istri Niulang!

Ternyata gadis-gadis yang sedang mandi di danau itu adalah bidadari kahyangan yang turun ke bumi untuk bermain-main.

Tiba saatnya bidadari itu untuk pulang ke langit. Semuanya sudah siap memakai bajunya. Dan tinggal bidadari yang berbaju merah itu tidak menemukan bajunya karena dicuri oleh Niulang tadi.

Ternyata bidadari ini adalah putri Raja Langit (Tian Di). Dia adalah seorang penenun (tukang tenun), namanya Zhinv. Semua awan di langit adalah hasil karyanya.

Karena bidadari itu kehilangan baju, dia tidak bisa kembali ke langit.

Singkat kata, akhirnya bidadari itu menikah dengan Niulang di bumi dan melahirkan 2 anak.

Satu hari, Raja Langit menyadari bahwa cucunya 1 hilang, yaitu Zhinv tadi. Dia pun mendapat info bahwa Zhinv menikah dengan rakyat jelata di bumi. Bukan main marahnya dan dia pun turun ke bumi untuk mencari Zhinv.

Tiba di bumi, Zhinv sedang menenun kain dan kaget bukan kepalang saat melihat Raja Langit mengetahui keberadaannya. Saat itu, Niulang sedang bertani di sawah. Zhinv pun diculik ke langit dengan paksa oleh Raja Langit.

Anak-anak Zhinv ketakutan dan menangis langsung berlari ke sawah memanggil ayahnya, “Papa,… Mama diculik oleh seorang tua seperti penyihir.

” Niulang pun melihat ke langit dan melihat Zhinv diseret ke langit dan berteriak-teriak memanggil Niulang.

Niulang sangat kaget dan kebingungan bagaimana caranya terbang ke langit. Sapinya pun melempar tanduknya dan berubah menjadi sebuah sampan kecil. Niulang pun langsung mengajak kedua anaknya naik ke sampan itu dan ajaib, sampan itu terbang ke langit mengejar Zhinv dan Raja Langit.

Karena dikejar, Raja Langit pun membelah langit dan membentuk sungai awan untuk memisahkan mereka.

Tiba-tiba terlihat triyunan burung magpie terbang membentuk jembatan. Akhirnya Raja Langit pun mengijinkan Zhinv bertemu Niulang dan anaknya setiap tanggal 7 bulan 7 China setiap tahun di jembatan burung magpie itu. Inilah lambang cinta mereka antara 2 dunia yang berbeda.

Bintang yang di atas tadi, Altair adalah Niulang. Dan bintang Vega adalah Zhinv. Galaksi bimasakti tadi adalah gerombolan burung magpie yang melintas tadi.

Setiap tgl 7 bulan 7, masyarakat China dan Taiwan merayakan hari Valentine. Dulu, setiap tanggal ini, wanita di China berdoa supaya berwajah cantik dan diberi keahlian menenun. Saat Dinasti Song, gadis-gadis akan menyimpan seekor laba-laba di dalam kotak. Jika esok harinya laba-laba itu membentuk jaring, maka gadis yang bersangkutan akan mendapat rezeki yang bagus.

Semoga berkenan dengan legenda diatas dan saya berharap semoga Valentine kali ini …bisa memiliki arti dan kesan yang LEBIH dan PALING BERMAKNA buat kita semua.🙂