Logo Kepedulian by Hejis

Semalam saya membalas kunjungan keblog sahabat yang mengunjungi blog saya. Saya merasa tersentuh dengan salah satu isi postingannya.

Sepanjang hari ini, saya memikirkan terus isi postingan itu,… dan seakan-akan tangis adik Fauza Syahfitri tergiang terus ditelingaku.

Akhirnya saya kirim email kepemilik blog tersebut yang merupakan sahabat orang tua Fauza Syahfitri, lalu saya menelponnya kemudian kami lanjut chattiing lewat facebook. Saya minta izin mengcopy sebagian isi postingannya. Dan dia setuju.

Postingan ini ada karena rasa peduli kita dengan sesama, tak ada yang menyuruhku.

Mari kita saling bergandeng tangan untuk melakukan setitik aksi nyata, … membantu sesama yang lagi membutuhkan.

Sumber postingan asli dan gambar dari : Blog Anak Bangsa

Terketukkah hati kita ?, melihat Fauza Syahfitri yang baru berumur 2 bulan, yang tubuhnya dihiasai selang-selang infus, sedangkan anak-anak lain bermain dengan rianganya. Penyakit Hidrochepalus merengut tawa dan canda adik kita Fauza Syahfitri. Yang saat ini tengah menjalani perawatan di RSUP.H.Adam malik, Medan.

Sedangkan gurat kebimbangan dan rasa was-was terlihat jelas dikedua muka orangtuanya Nur Alamsyah dan Mursinem. Memikir kesehatan anak tercinta … dan biaya pengobatan yang tidak sedikit.

Sedangkan Nur Alamsyah ayah dari Fauza Syahfitri tidak memiliki penghasilan tetap (maaf..) . Karena sehari-hari Nur Alamsyah hanya mengandalkan kemampuannya mereparasi jam tangan di emperan toko (kaki lima) kota stabat dan kalaupun ada pekerjaan lain hanya sebagai buruh kasar yang tidak menentu.

Operasi yang telah dilakukan adalah buah jalan panjang yang melelahkan dengan segala keterbatasan yang ada oleh Nur Alamsyah dan Mursinem.

Operasi berhasil dilakukan karena mereka mempergunakan fasilitas Jaminan Kesehatan Masyarakat (JAMKESMAS) yg dikelola oleh pemerintah (terima Kasih buat partisipasi semua pihak).

Perjalanan untuk memperoleh pelayanan tersebut sungguh berliku liku dan memerlukan ketabahan dan daya juang yang luar biasa. Semua dilakukan demi sang buah hati tanpa satupun keluhan dan air mata yang keluar dari dirinya, semua dihadapinya dengan tawakal.

Dan untuk menghindari mampetnya slang yang telah terpasang, atau takut slang yang terpasang tersumbat hingga cairan tidak berjalan normal, Nur Alamsyah harus sering membawa putrinya ke Rumah Sakit untuk melaksakan kontrol atau Chek Kesehatan.

Tapi perkembangan pasca operasi yaitu Chek Kesehatan inilah yang memerlukan perhatian dari kita semua,…PERLU dukungan doa dan uluran tangan kita semua.

Semoga adik kecil kita Fauza Syahfitri bisa cepat memiliki kondisi kesehatan yang lebih baik sehingga tawa dan canda pelan-pelan muncul dimimik mukanya.

Diblog ini, Aling dengan segala hormat dan rasa terimakasih yang sedalam-dalamnya berharap siapapun yang membaca postingan ini tergerak hati untuk mengulurkan doa dan bantuan.

“Bukan berapa banyak yang kita beri tapi maukah kita memberi!”πŸ™‚

Aku yakin, setiap recehan ataupun helai ribuan…yang tulus dari sahabat-sahabatku adalah detak nafas kesehatan dan kebahagian adik kita Fauza Syahfitri.

Aling akan mulai dulu…kuharap ada yang mau berpartisipasi membantu.

Ini alamat Bapak/Ibu Nur Alamsyah dan Mursinem di Dusun III Famili Desa Arah Condong Kecamatan Stabat Kode Pos 20814 Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Tanggal 5 januari 2009

Saya bisa berbicara dengan saudara Nur Alamsyah lewat ponsel Reza Lubis. Nur Alamsyah tidak ada ponsel dan no rekening.

dan kami bertiga (saudara Nur Alamsyah, saudara Reza Lubis dan Aling) sudah setuju kalau bantuan dapat kita kirim lewat rekening

Atas nama : REZA FADLI LUBIS

DENGAN NO REKENING : 105-00-0788316-2

BANK MANDIRI KK STABAT 10561

SETIAP JUMLAH BANTUAN YANG MASUK AKAN KAMI BERITAHU Diblog ini. (kami tak menyebut nama-nama mereka yang mengirim bantuan, karena ini permintaan sahabat-sahabatku).

No HP Aling bisa dihubungi 24 jam +886986171565
No HP Reza Lubis 081361616627 / 087868886678