UANG BUKAN SEGALA-GALANYA!TAPI TANPA UANG SEGALA-GALANYA TAK DAPAT DILAKUKAN!

Kadang saya berpikir,uang sangat bahaya!

Kita menghirup udara atau bernafas untuk pertama kali didunia fana ini saja,kita sudah memerlukan uang.Dalam keadaan raga tak bernafas sekalipun,uang masih diperlukan.

Hampir semua yang kita lakukan dalam kehidupan hari-hari, harus menggunakan atau membayarnya dengan uang.Sekalipun barang-barang itu, tidak memerlukan uang atau pembayaran saat itu juga.Tapi akhirnya juga mesti memerlukan uang.

Uang sanggup  membuat orang stress bahkan ,mampu menjadi alasan orang untuk  bunuh diri,membunuh sesama,meninggalkan kekasih ataupun pasangan hidup.

Karena uang ,kadang kita direndahkan,dimaki-maki ataupun dihina (misalnya ketemu bos sadis )  😀

Uang juga mampu membuat orang jelek jadi cantik,orang gemuk jadi langsing,kulit hitam menjadi berkulit putih …

 Seram…sangat seram….tapi itulah kenyataannya!

Ada sisi baik dan juga sisi buruknya…seperti uang logam,dua sisi,dan dua sisi ini,memiliki pengaruh yang sangat penting.Apapun yang terpilih,berhati-hatilah…harus selalu bisa kendalikan diri.

Karena ingin mendapatkan uang secara cepat,banyak perbuatan yang salah  dilakukan misalnya,menjambret,mencuri,merampok,berjudi,

menjual anak dan lain-lain…

Ada uang atau tidak ,cara pandang orang-orang terhadap  kita sangat berbeda? (khususnya yang sudah kenal…)

Saya kira banyak perbuatan atau kesalahan yang terjadi didunia ini penyebab utamanya adalah UANG.

 Kadang ,gara-gara uang, malah membuat tali persahabatan atau tali persaudaraan jadi berbeda… (walaupun tidak semua orang beprikebadian begitu).Contohnya :Perebutan harta,hal pinjam meminjam uang dan lain-lain.

Uang dapat membutakan mata hati manusia,menjadikannya sombong,mengganggap dirinya yang teratas dan mengganggap orang lain rendah.

Banyak orang tak pernah merasa cukup dan selalu ingin memilikinya ,lebih banyak..dan lebih banyak  lagi. Bekerja tanpa mengenal waktu,tanpa mengenal lelah,mengabaikan perhatian buat keluarga,mengabaikan kesehatan (makan dan tidur tidak teratur).

Yang ada dalam pikirannya adalah uang…bisnis…uang..bisnis.Kasih sayang  buat sesama dan keluaraga seakan sudah nomer yang kesekian ,kedamaian seakan-akan menjauh seperti layang-layang yang putus diudara ,terbang…dan terbang semakin jauh.Kalau sudah begini,apa arti kita hidup didunia  ini?

Kita hidup didunia ini,untuk sebuah  proses pembelajaran  menuju kesempurnaan!Ingat, saat kita mati,saat kita berpulang tak membawa apa-apa,selagi masih ada kesempatan perbanyak karma baik,perbanyak kebaikan dan perbanyak kebajikan karena jika kita mati  hanya tinggal sebuah nama, baik atau buruk tergantung perbuatan kita selama didunia ini,nama baik atau nama buruk yang akan dikenang oleh orang.

Bersikaplah,merasa cukup,merasa berterimakasih atas segala karunia yang ada,segala kemudahan yang kita miliki,jangan jadikan uang hal yang utama buat kita.Perlu penyelarasan dalam segala aspek kehidupan,biar hidup terasa lebih bermakna,lebih berarti buat kita sendiri dan juga buat sesama.

SEMOGA,KITA BISA JADI ORANG YANG MAMPU MENGENDALIKAN UANG,BUKAN UANG YANG MENGENDALIKAN KITA!