10 orang sahabat yang terpilih menjadi sahabat terbaikku dalam dunia maya….ayo…mesti selalu take care..karena mungkin aza namamu akan bergeser hahahaha…bercanda kok! (KAYAK PEMILIHAN MISS WORLD AZA!)

Maaf nama sahabat yang tidak terdaftar disini !aku akan tulis namamu dalam hati ,karena hanya 10 orang aza yang aku tulis disini!siapa tahu tahun depan ganti kalian yang menduduki posisi diteratas disini….siapapun kalian adalah “my best friend”!

1.CY

Orang yang pertama kali aku sapa didunia maya.mmm…ternyata namaku mirip salah satu teman SMAnya…(ayo mengingatkan cerita apa nih…)

Dia adaah sahabat terbaiku karena selalu punya saran,selalu membantu aku dalam kehidupan nyata maupun dalam dunia maya. kerena kebaikannya,(merasa cocok…)aku memintanya ,menjadikan aku sebagai adiknya,sekarang dia adalah seorang sahabat dan juga saudara buat saya.

Orang ini juga yang paling sering saya repotin…apapun thanks untuk semua kebaikanmu!

2.Nicky Yeo

Sahabat yang satu ini,punya banyak karakter yang mirip-mirip denganku,(sampai film kesenangn dan artis favorit juga sama)mungkin karena kami bernaung di bintang yang sama (tapi sifat ,banyak  dia dong yang baik…)

Ternyata didunia maya dan nyata,(waktu saya pulang ke Indonesia kami ketemu)dia tidak berbeda,sangat peduli teman,dalam kesibukannya masih menyempatkan diri,menemani,mengatar dan membantu saya.

Satu kalimat yang sering diucapkannya, “Wo Men Se Te Hau Peng Yu” (kita adalah sahabat baik) dia juga bilang,tembok Cina panjang tapi persahabatan kami jauh lebih panjang dari tembok Cina.Ya mungkin ,persahabatan kami akan sepanjang air dan  terus mengalir dan mengalir sepanjang masa.

3.A Yen

A Yen adalah seorang sosok sahabat yang sangat peduli,walaupun dalam keadan kurang sehat dan kesibukannya sebagai pakar rambut,Dia tetap menemaniku,waktu aku mampir di Jakarta.Aku mengenalnya dari seorang sahabat,akhirnya A YEn juga jadi sahabat terbaikku.Selain cantik,ramah,baik hati dia juga sosok yang sangat berbakti pada orang tua.I love You ,Friend!

4.Lucky

Sahabat yang satu ini yang paling rajin,selalu menyertaiku dalam kegiatan kerjanya (aku jadi ada sedikit gambaran bagimana cara dan seluk-beluk dalam dunia kerja, yang ruang lingkupnya lebih banyak orang dan bagaimana pertemanan antara kalanggan, rekan kerja) lewat email-email indahnya.

Jika  dia pergi jalan-jalan aku selalu dioleh-olehnya, cerita.Aku seakan-akan berada di Indonesia.

Dia juga sahabat yang paling banyak tahu rahasia pribadiku.

Aku banyak belajar dari pengalaman-pengalamannya.Ternyata betul kata orang,”Belajar dari pengalaman orang lain adalah guru yang terbaik”.

5.Ko Alon

Ini sahabat yang paling trend.Walaupun usianya sudah diatas kepala 5 tapi dia punya jiwa muda.Dia juga sosok yang sangat sabar.Dalam kehidupan dia sudah sukses dan bahagia.Mudah-mudahan aku seumur dia bisa seperti dia,tetap aktiv didunia maya!

O..ya,g-gara ucapannya,aku brani mencoba makan sasimi(ikan mentah direstoran Jepang, dulunya aku ngak pernah nyentuh makanan yang satu ini, sekarang aku sudah berani makan sasimi)katanya,”coba kamu makan kamu pasti ketaggihan”..aku jawab, “ngak suka pasti , ngak suka”…rupanya aku salah nih…sasimi enak dan manis…ayo, siapa yang mau coba!

6.SIWA BUDDHA

Aku baru mengenalnya beberapa waktu lalu lewat blog.Tapi banyak kata-kata atau tulisan-tulisannya yang mampu mencerahkan hati. Walaupun persahabatan kami baru,tapi mungkin juga dikehidupan sebelumnya kami adalah sahabat jadi aku merasa sudah mengenalnya seperti sahabat lama (hehehehe…aku sendiri yang bilang begitu..)

Aku ingat kata-kata yang selalu aku ucapin buat sahabat-sahabtku mungkin tepat aku tulis disini “Bukan lama atau pendeknya sebuah persahabatan tapi arti dari persahabatan itu sendiri ,yang paling penting”.

Apapun terima kasih sebanyak-banyaknya atas pencerahannya!Semoga tulisan-tulisanmu, mampu mencerahkan banyak jiwa dan mampu membuat dunia semakin damai!

7.Se Se

Sahabat satu ini lucu dan unik. Aku sering dibawanya kerumah-rumah nasabah, ikutan naik bis atau becak, walaupun didunia maya, goyangan becaknya sangat terasa,

Dan dia juga yang selalu buat aku ngiler, karena kalau makan selalu sebutin makanan-makanan khas Indonesia yang ngak ada disini, aku hanya mendengar dia menyantap makanan yang dipilihnya. setelah itu dibilang “cc,aku sudah kenyang”.

Setidaknya aku sering senyum-senyum sendiri kalau lagi chat dengan dia!Thanks, kamu selalu membuatku terhibur! Aku bahagia bisa mengenalmu!

8.Winy

Dia adalah sahabatku yang paling rajin Kirim artikel buatku tentang kehidupan agama yang dipercayainya. Dia adalah sosok angun dan menarik. Disela-sela pekerjaannya, dia selalu menyempatkan diri menyapaku!Bertanya tentang  kabarku!mmm…asyik, aku selalu ada orang yang peduli dan selalu perhatian denganku! Thanks untuk semuanya…take care!

9.Vany

Ini orang, saudara sepupu(istri sepupuku) sekaligus sahabat baikku! Walaupun kami baru kenal beberapa waktu lalu kami cukup cocok. Kami sama-sama menyukai dunia bisnis. Dia adalah pekerja ulet ,mandiri, dan selalu membuat aku betah ngobrol dengan dia. Gaya hidup kami, ada kemiripan!

10.Andrew

Ini sobat adalah orang yang lagi merantau dinegeri seberang Malaysia. Kami punya marga yang sama, ya mungkin juga karena marga ini, kami merasa keluarga.Karena mungkin leluhur kami dulunya adalah sama. Dia juga banyak mengajarkanku, banyak hal dalam internet saat aku baru mulai belajar internet setengah tahun yang lalu. Semoga kamu sukses selalu dalam kehidupan, pekerjaan dan cinta!Thanks atas semua kebaikanmu!

 

Untuk semua yang telah jadi sahabat-sahabat baikku, baik yang tertulis dan tidak tertulis disini (yang lain tertulis di  dinding hatiku), kuucapkan banyak terima kasih. Muach..Muach…

Kuhadiahkan lirik lagu kesayanganku…”Usah Kau Lara Sendiri “..yang dinyantikan oleh “Ruth Sahanaya dan Katon Bagaskara”

Usah Kau Lara Sendiri (mau dengar click disini) 

Kulihat mendung menghalangi pancaran wajahmutak terbiasa kudapati terdiam mendura

Apa gerangan bergemuruh di ruang benakmu

sekilas galau mata ingin berbagi cerita

Kudatang sahabat, bagi jiwa

saat batin merintih

usah kau lara sendiri

masih ada asa tersisa

Reff:

Letakkanlah tanganmu di atas bahuku

biar terbagi beban itu

dan tegar dirimu

Di depan sana cah’ya kecil tuk memandu

tak hilang arah kita berjalan

menghadapinya

Sekali sempat kau mengeluh, kuatkah bertahan?

satu persatu jalinan kawan beranjak menjauh