Mata…….

Mata mampu mengungkapkan banyak  makna yang tersimpan tanpa kata-kata. Namun mata juga bisa menyesatkan kita.

Manusia lebih suka dengan hal-hal yang kelihatan indah dimata!  Mana ada sih yang suka menatap kotoran di selokan atau dipinggir jalan?

Lelaki dan wanita pertama kali jatuh hati kepada seorang, umumnya daya tarik itu berawal dari bentuk fisik. Wanita/lelaki itu cantik/ganteng, bermata indah, berkulit putih , berpostur tubuh  menarik dan lain lain …dengan mudah mereka “Fall In Love” !

Pernahkah kita tahu apa yang tersimpan dibalik kecantikan luar itu? Umumnya cinta karena faktor fisik ini cepat mendatangkan bosan, kalau sudah bosan atau fisik pendamping sudah mulai keriput. Maka mata itu akan merangsang otak supaya menggerakkan tuannya untuk mencari selingkuhan lain yg fisiknya lebih “Fresh”. ~uh…mata lagi yang salah ~

Kadang dalam tindakan mata juga mampu membutakan kita. Bukan buta sungguhan tapi buta dalam penafsiran. Buta karena mata itu ketutup emosi yg sudah terlanjur meluap.

contoh : pasangan/pacar kita cuma bercanda dengan seseorang, mata kita memberikan penafsiran yang lain, sehingga timbul rasa cemburu dihati. Ya.., memang dalam hal ini otak dan hati ikut menerjemahkan pesan yang ditangkap dari mata, cuman terjemahannya terkadang ngawur.

Dalam memilih sayur,orang-orang lebih memilih sayur yang indah,tidak berlubang.

>>”Pernahkan terpikir oleh kita, kalau untuk membuat sayur itu indah dipandang mata, berapa banyak racun  pestisida sebagai protein yang disantap hanya demi mewujudkan fisik indah sayur itu?.”

Dalam memilih pakaian, kita lebih memilih pakaian yang berwarna indah, warna yang hidup. Walaupun indah dalam hal ini relatif, tapi minimal pengertian dasarnya sama. Yaitu “Ngga malu-maluin”

Banyak test kesehatan dilakukan di taiwan, penggunaan pakaian buatan RRC yang indah-indah itu menyebabkan kanker kulit, aduh…seram…

Banyak mainan anak-anak yang murah dengan warna-warna menarik. Pernahkah terpikir oleh kita bahwa untuk menghasilkan warna-warna indah dan murah itu dengan zat kimia yang sangat beracun apabila disentuh oleh anak-anak dalam waktu lama?? Yang penting murah. 

 Ouksss… harusnya judul posting ini menjadi “Mata dan Murah bisa menyesatkan” 

 Apalagi produk RRC sangat diragukan kwalitasnya. Bukan bermaksud menghina suatu negara, banyak kenyataan yang telah berita di televisi atau di koran yang mengungkapkan tentang hal ini.

Dalam memilih makanan, kita lebih memilih makanan yang berwarna atau yang berbentuk indah, kelihatan lebih  nikmat. kita tidak tahu apa kandungan didalam makanan ini? .Hati-hati dalam hal ini. Jangan sampai terpilih makanan yang mengandung racun atau zat kimia yang berbahaya.

Baru-baru ini juga terdengar Susu formula produksi RRC terkontaminasi melamine, salah satu bahan kimia dalam pembuatan plastik yang berbahaya untuk kesehatan manusia, apalagi bayi, padahal merk terkenal dari pabrik besar dan sudah lama produksinya,seharusnya tak terjadi hal ini. Dan kabarnya banyak jatuh korban ribuan balita. Umumnya mengalami batu ginjal karena mengkonsumsi susu yang mengandung melamine. Diduga penambahan melamine ini agar supaya susu “terlihat” lebih berprotein.Tapi kenyataannya susu bubuk ini  kandungan proteinnya sangat rendah, sama sekali tidak dapat mencukupi kebutuhan asupan gizi bagi bayi, yang akan menyebabkan bayi menderita kurang gizi, menghambat pertumbuhan bayi, terhambatnya IQ, menurunnya daya tahan tubuh, dan serangkaian penyakit komplikasi lainnya. Selain meracuni bayi , susu ini juga akan membuat bayi kelaparan.


Jadi apa yang indah dimata blom tentu indah didalamnya. Jadi jangan main samber aja kalo barang itu indah tapi murah.

Saya tulis postingan ini supaya kita berhati-hati dengan mata kita. Jangan menafsirkan sesuatu dengan gampang, karena mata mampu menyesatkan cara berpikir kita. Seandainya ada kesalahan mohon koreksi dari sahabat-sahabat, mungkin cara penyampaian yang kurang jelas, susunan kata yang kurang siip, atau apa yang saya sampaikan ngga benar.

Mudah-mudahan ada pencerahan tentang hal ini dari sahabat-sahabatku!