Saat pertama kali kumasuki dunia internet,hatiku sedikir ragu!Apakah tanpa pertemuan,tanpa kenal bisa kudapat orang yang bisa kuajak bicara.Orang yang bisa menjadi sahabatku dalam suka dan duka.Tentang dunia internet aku buta,aku ngak pernah mempelajarinya.Sama sekali ngak tahu mesti dari mana memulai.Aku binggung sendiri.

Sesulit apapun aku akan memulainya!(walau kata orang2 mudah karena dia udah menguasainya)Yang terpikir dalam benakku,aku harus bisa!!!Mulai kumasuki sebuah group kusapa mereka yang lagi olline.Perkenalan terjadi,kami mulai saling memperkenalakan diri,lama kelamaan kami saling kenal satu sama lain. Aku terus belajar untuk mengetahui lebih banyak dan aku ngak malu untuk bertanya guna memperdalam pengetahuanku tentang internet.Dari teman yang kukenal kudapat banyak istilah yang digunakan dalam internet.Kemudian aku mulai belajar membuat friendster,menulis tentang diriku,lalu meng upload foto2 ,teman2ku bisa lebih mudah mengetahui siapa dan bagaimana aku.Akhirnya teman2 mulai bertambah. Dari teman terjadilah ikatan persahabatan.

“Ternyata apapun hanya butuh sebuah kebranian baru bisa”.

Saya sering bilang,sahabat sejati memang sulit dicari,tapi apabila kita sepenuh hati,saling berbagi dan peduli semua ini bukanlah sebuah mimpi!Aku benar2 menghargai semua orang yang mau berteman denganku.Saya selalu percaya dengan mereka!Walau banyak teman2 yang bilang teman dunia maya ,banyak yang ngak benar!Saya percaya mereka tidak begitu.Kepercayan dan kejujuran itu perlu dalam sebuah persahabatan!Yang harus kita lakukan hanya memberi sebuah  perhatian, seuntai ketelatenan,seperangkat kepercayaan!Bukan sebuah kembimbangan,bukan sebuah ketidak percayaan!Kita yang mesti tunjukin bahwa kita serius mau bersahabat,serius mau peduli,serius mau memberi kasih persahabatan.Yang kita harapkan hanya punya teman ngobrol (chat),berbagi cerita dan pengalaman(lewat email dan pesan fs) saling peduli.Walaupun hanya dalam dunia maya!

Sahabat adalah sesuatu yang langka.Seorang sahabat selalu memberi semangat,setia menemani  saat kita jatuh,saat kita kalah,saat kita ada masalah.kita bisa mempercayakan semua rahasia,semua luka dihati.Seorang sahabat punya bahu yang kokoh (walaupun perempuan hehehe)untuk menampung rahasia dan luka kita.Mereka tidak egois!Mereka juga yang sangat peduli dengan kita!Kasih sahabat begitu tulus!

Kita juga mesti memberi perhatian yang sama,supaya sahabat2 kita tahu mereka penting bagi kita,mereka bagian dari hidup kita.Dalam masa kebahagian sahabat mengenal kita,dalam masa luka lara,kita akan lebih mengenal mereka!

Memang benar kata orang “Lebih baik punya satu sahabat sejati daripada seribu teman yang mementingkan diri sendiri.”

Tapi karena kita ngak lihat,siapa dan bagaimana sebenarnya orang yang kita kenal dalam dunia internet kita mesti selalu berhati2.Rambut sama hitam ,hati kita ngak tahu.

              Kuberi senyum biar orang bahagia
                Kubercerita biar hilang luka lara
                Yang selalu menjadi tanda tanya
                Bisakah orang2 merasakannya

                Yang kumilik bukan sebuah dunia
                Bukan juga sebuah permata
                Tapi sebuah tali persahabatan
                Yang abadi sepanjang jaman

                Saat matahari bersinar itu awal hidup baru
                Biarlah suka dan duka menghiasi hidupmu
                Setidaknya biar kamu tahu
                Aku tetap setia menjadi sahabat terbaikmu!

                Kuharap kebahagian menyertai langkahmu
                Jangan bimbang dan ragu!
                walau hidup penuh tanda tanya dan liku
                Sahabatku kamu harus tetap maju!

Terimakasih bagi kamu semua ,yang mau dan bersedia jadi sahabat saya!!!!!!